Brownies Kukus Buatanku

Brownies kukus

Berhubung memiliki banyak waktu di rumah, aku bertekad untuk meningkatkan kemampuanku dalam memasak, terutama membuat kue. Aku sangat menyukai brownies. Selain karena aku penggemar coklat, rasa manis dan lembutnya brownies membuatku tak bosan memakannya. Aku sering membeli kue ini namun lama-lama boros juga. Harga brownies tidaklah murah. Selain itu, aku juga pernah menggigit secuil cangkang telur di dalamnya. Kalaulah dibuat sendiri pastilah kita bisa memastikan kebersihan kue yang kita buat. Jadi makanan yang kita konsumsi jadi lebih baik dan sehat.

Aku pun mulai membuka-buka situs cookpad di gadget. Mencari resep membuat brownies yang tidak ribet (tanpa oven dan mixer, karena aku tak punya alat itu). Ternyata ada. Bahannya pun mudah didapat dan tidak banyak. Akan aku uraikan di sini bagi kamu yang tertarik mencoba.

Alat

Alat :

1.      Sendok pengocok telur

2.      Wadah

3.      Cetakan brownies

4.      Periuk kukusan

5.      Kompor

Bahan

Bahan :

1.      Telur 2 butir

2.      Terigu 5 sdm

3.      Mentega 5 sdm

4.      Gula 5 sdm

5.      Chocolatos 2 bungkus

6.      Krim kental manis 2 sachet

7.      Baking powder secukupnya

8.      Keju atau meses untuk toping (sesuai selera). Kebetulan brownies yang aku buat tidak pakai toping karena begitu masak langsung ludes dimakan sama-sama.

Langkah-langkah :

1.      Kocok telur sampai berbuih

2.      Tambahkan bahan lainnya lalu aduk sampai merata

3.  Masukkan adonan dalam cetakan yang sudah dilumuri mentega (agar kue tidak menempel)

4.      Kukus sampai matang

5.    Cek kematangan dengan memasukkan pisau atau sendok kue. Kalau kering berarti kue sudah siap disajikan.

Mudah bukan?  Selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bapak, Ibuk dan Ceritanya

Your Dying Heart

Pengalaman TOEFL ITP Online