3# Perempuan Pemakan Segalanya

            Ups, aku lupa memperkenalkan tokoh utama cerita ini. Namanya adalah Ria Syafeni. Aku memanggilnya Kak Ya. Kesamaan kami ada pada kata Syaf di suku kata nama kedua penanda awalan nama Ayah kami. Jika Tuhan membolehkan aku merenggut salah satu hal yang dimiliki Kak Ya, maka aku akan mengambil keajaiban kak Ya sebagai perempuan pemakan segalanya. Jika aku tak suka lobak, lontong, bakwan, bubur, ikan, sayur lidi, kangkung, alpukat dan masih banyak lagi maka Kak Ya tidak punya pantangan makanan apapun selain pario. Bagiku ini adalah kemampuan yang mutakhir.

            Selain pemakan segalanya, kak Ya juga pemakan dengan porsi paling banyak. Setidak enak apapun rasa makanan tersebut, Kak Ya akan berusaha sekuat tenaga menghabiskannya. Kami semua mengagumi kelihaian kak Ya dalam urusan makanan. Walau akhir-akhir ini kak Ya meminum jamu untuk menambah selera makannya. Cukup membuat kami terbengong-bengong takjub, makan seperti apa yang Kak Ya nilai berselera? 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bapak, Ibuk dan Ceritanya

Your Dying Heart

Pengalaman TOEFL ITP Online