Buku Text Chemistry dan “Boci” yang Tak Jadi


            Boci alias “bobo ciang” ala kamar 405. Entah tanggal berapa istilah ini lahir. Yang jelas, boci menjadi keajaiban yang jarang terjadi terkhusus bagiku yang terserang kebiasaan kelelawar. Sejak kemaren, aku sudah merasakan boci akan terjadi siang tadi. Namun lima buku text Chemistry raksasa menghalangi niatan besar itu.
            Adalah Complete Chemistry Rose Marie Gallagher, Chemistry 6th edition James E Brady, A level Chemistry fourth edition Ramsden, An Introduction to General, Organic, and Biological Timberlake dan Chemistry sixth edition Mortimer. Tak hanya dalam mempelajari mereka, memindahkan dari lantai dua laboratorium kimia UNP ke lantai 4 asrama Patenggangan pun juga mengerahkan kekuatan ekstra. Terima kasih Kak Ria, semoga bahumu baik-baik saja. Ini kami berikan senyum banyak-banyak, :) :) :) :) :) :) khusus untuk kakak.

Walau begitu, titik kulminasi masih jauh sobat. Semangat masih menggebu-gebu. Niatan boci pun berganti dengan niatan menabung demi membeli buku yang harganya jutaan itu. Tak ada kata mahal untuk membeli buku Tem, kami bersungguh-sungguh sembari pasang tampang sumringah. Ah, bertahun-tahun doank kok menabung, sekarang pasang tampang prihatin.
Malamnya, tanpa kenal lelah kami kasak kusuk gegap gempita. Kak Ria dan Liza menata meja belajar agar lebih mengkilap. Menyusun kelima buku tersebut seapik mungkin di atasnya. Tak lupa laptop yang menampilkan fhoto kami ditenggerkan di samping buku. Bak fhotografer profesional, Liza mengatur angle jepretan demi hasil fhoto se-cool mungkin. Tak lupa ia meminta kak Ria menyingkirkan benda-benda di sekitar meja yang bayangannya mengenai objek fhoto. Aku ikut memandu dengan mengulang panduan mereka agar terlihat eksis. Dan jepret, jepret! Aksi heroik ini pun selesai juga.
Kamipun bahagia tak terperi. Sebelum menunggu bertahun-tahun setidaknya kami sudah memiliki fhotonya. Sengaja label pustaka ditutupi agar terkesan milik pribadi.
Asrama 405, 17 Apr

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bapak, Ibuk dan Ceritanya

Your Dying Heart

Pengalaman TOEFL ITP Online